Lagi Viral, Lagu 'Karena Su Sayang' Dicuri Orang Malaysia, Ternyata Ini Dia Pelakunya

Lagi Viral, Lagu 'Karena Su Sayang' Dicuri Orang Malaysia, Ternyata Ini Dia Pelakunya

Dalam beberapa hari ini, publik Indonesia dikejutkan dengan pengakuan pembuat lagu 'Karena Su Sayang' kalau lagunya telah dicuri atau diklaim hak cipta orang lain. Hal itu di ungkap oleh Near, selaku pencipta lagu 'Karena Su Sayang' di Instagram.

Dalam unggahannya, Near tampak marah-marah dan menyebut kalau lagunya tersebut sudah diklaim oleh orang lain. Near menyebut meski dirinya orang timur, bukan berarti ia tidak tahu apa-apa mengenai klaim hak cipta.


“Mentang-mentang kami di Timur tak tau apa-apa kalian main curi saja. Ckckckckck Hahahahahahaha. Susah cari duit bos? Harus maling”? tulis Near, seperti yang dilansir Kumparan.com (7/11/18) dari Instagram Near.

Near juga meminta kepada pengikutnya di Instagram agar jangan menonton lagi lagu 'Karena Su Sayang', sebab sama saja itu menguntungkan pihak yang telah mengklaim lagu tersebut. Bahkan Near menyebut dalam waktu dekat, dirinya tidak akan merilis lagu lagi, sampai masalah ini kelar.

“Jangan nonton lagi Karna Su Sayang karena sudah diklaim sama pihak yang tak jelas, Kekurangan uang ya sampe nyolong? Hahahahahahaha. Kayaknya lagu-lagu-nya saya tidak akan saya keluarkan lagi sampai masalah ini kelar. Makasih ya semua yang membantu, Terimaksih yang sudah claim,” lanjut Near.

Dalam tulisan tersebut, Near juga mengunggah Screenshoot yang memperlihatkan siapa yang telah mencuri lagu tersebut dan memperlihatkan nama pencurinya, yaitu Ismail Abinting. Mengetahui hal itu, netizen tak tinggal diam dan menyerbu akun Twitter Ismail Abinting.


Ternyata Ismail Abinting orang Malaysia, dan dalam Twitternya ia membagikan lagu 'Karena Su Sayang'. Tentu hal itu juga menguatkan kalau memang dialah yang telah mengaku-ngaku sebagai pencipta lagu tersebut.

Melalui akun Youtube pribadinya, Ismail sendiri sudah mengakui kalau dirinyalah yang mengklaim hak cipta lagu tersebut. Ia kemudian meminta maaf kepada rakyat Indonesia, khususnya kepada Near. Ia juga menyebut kalau Youtube sudah membatalkan hak cipta yang diklaim olehnya.

Meski sudah minta maaf secara terbukan, netizen Indonesia tetap membully Ismail, karena diam-diam mengakui karya orang lain.

sumber


Contact Us

Name

Email *

Message *

Categories

Powered by Blogger.

Arsip Blog