WOOW.. TENAR dan KAYA! Setelah Pindah Agama, Inilah Yang Terjadi Kepada 5 Artis Berikut

WOOW.. TENAR dan KAYA! Setelah Pindah Agama, Inilah Yang Terjadi Kepada 5 Artis Berikut

Pada dasarnya agama merupakan kepercayaan yang diyakini oleh tiap-tiap orang. Indonesia sendiri merupakan Negara yang memiliki setidaknya 5 agama besar yang diakui oleh pemerintah, namun jika berbicara tentang seseorang yang memilih untuk mengganti agama mereka, hal ini ternyata menjadi pembicaraan yang sensitif.


Terlebih lagi jika yang berpindah agama merupakan selebritis atau public figure. Tentu saja hal ini seringkali mendapat respon dari warganet, berikut ini nasib deretan artis setelah pindah keyakinan yang sempat menghebohkan publik.

1.Nania Idol


Secara mengejutkan, Nania merubah keyakinan nya yang mulanya Islam menjadi Kristiani. Nania sendiri diketahui berasal dari keluarga yang sangat taat menjalankan sunah dan kewajiban sebagai seorang muslim.

Keputusan Nania ternyata mendapat penolakan dari keluarga. Diakui Nania pindah agama dikarenakan sering membaca Al-Kitab milik teman nya yang tertinggal di dalam kamarnya. Hal itulah yang membuat Nania akhirnya memutuskan merubah keyakinan nya.

Nania sendiri pernah ingin dibunuh oleh ayah nya sendiri jika tidak kembali menganut agama asal nya. Akhirnya sekarang Nania dibuang oleh keluarga nya, dan karirnya menjadi seorang musisi juga tidak terdengar sama sekali.

2.Jono Amstrong


Anggota dari Banda Gugun Blues Shelter ini awalnya merupakan seorang Kristiani. Kemudian ia pindah agama menjadi Islam lantaran menikahi seorang perempuan Aceh pada 2000 yaitu Fauziah Yatim.

Pernikahan mereka kini dikaruniai 3 orang anak. Namun setelah selama 14 tahun menikah, keduanya resmi bercerai lantaran mengalami masalah rumah tangga yang menurut nya tidak bisa diselesaikan lagi.

Setelah resmi bercerai, Jono memutuskan untuk kembali menjadi seorang nasrani seperti keyakinan awalnya, hal ini rupanya membuat public terutama masyarakat Aceh geram. Ia pun sering mendapat hujatan atas tindakan nya tersebut. Namun Jono tak merespon hujatan tersebut karena menurut nya itu adalah urusan nya dengan Tuhan.

3.Asmirandah

Selebriti selanjutnya yang berpindah keyakinan adalah Asmirandah. mantan kekasih Dude Herlino tersebut merubah keyakinan nya lantaran syarat untuk menikah dengan kekasihnya yang kini telah resmi menjadi suaminya, Asmirandah sempat dihujat lantaran keputusan nya ini. Namun sepertinya dirinya tidak mamikirkan dengan hujatan yang dialamatkan kepadanya.

Sekarang ini, Asmirandah sudah sangat jarang tampil di pertelevisian Indonesia. Banyak warganet yang berkomentar bahwa Asmirandah tidak lagi mendapat peran dalam sinetron dikarenakan keputusan nya yang berpindah keyakinan nya tersebut.

4.Lukman Sardi

Artis Lukman Sardi sempat membuat public heboh lantaran keputusan nya yang secara tiba-tiba untuk pindah keyakinan menjadi seorang kristiani.

Lukman mengakui bahwa ia sudah sangat yakin untuk pindah keyakinan sejak tahun 2009 silam. Namun keputusan untuk pindah agama baru ia laksanakan 3 tahun kemudian yaitu pada tahun 2015.

Atas keputusan nya itu, banyak yang mempertanyakan alasan nya mengganti keyakinan. Saat ini akun sosial Lukman Sardi yang biasanya sangan mudah diakses tiba-tiba sudah dinonaktifkan.

Banyak opini yang berpendapat bahwa hal ini dikarenakan banyak nya hujatan yang dialamatkan padanya.

5.Nafa Urbach

Aktris ini pada awalnya merupakan seorang Nasrani. Namun saat menjalani hubungan asmara dengan Primus Yustisio, Nafa mengikuti keyakinan sang pacar yang beragama Islam, namun setelah hubungan nya kandas dan bertemu dengan Zack Lee, Nafa kemudian memutuskan untuk kembali kepada agama awal nya, yaitu Kristen

Berkali-kali berpindah agama ternyata membuat public sempat melontarkan hujatan padanya. Namun bagi Nafa sendiri, ia mengungkapkan lebih nyaman menjadi seorang Kristiani, dan dirinya kembali dilemma, setelah keputusannya untuk pindah agama karena menika dengan Zack Lee, nasibnya kembali menelan pil pahit, dirinya beberapa bulan lalu sepakat untuk bercerai.

Keputusan mereka untuk berpindah keyakinan adalah hak mereka, namun berpindah dari agama apapun tentunya hal tersebut karena berdasarkan iman yang lemah, karena seharusnya agamalah yang mengatur kehidupan hambanya, bukan sebaliknya, mengorbankan agama untuk melancarkan hubungan percintaannya ataupun karirnya.



sumber


Contact Us

Name

Email *

Message *

Categories

Powered by Blogger.

Arsip Blog