Awalnya Dikira Tanda Kiamat, Jangkrik Yang Serbu Mekkah Ternyata Pertanda Ini?

Awalnya Dikira Tanda Kiamat, Jangkrik Yang Serbu Mekkah Ternyata Pertanda Ini?

Sebuah fenomena aneh yang terjadi di kota Mekkah Arab Saudi sempat membuat gempar warga dunia, perihal tanda apa jutaan jangkrik hitam mengerubungi kawasan Majidil Haram?


Beberapa gambar dan video menunjukkan jutaan serangga di sekolah, rumah dan Masjidil Haram, demikian seperti dikutip dari The National.com Jumat (11/1/2019).

Fenomena itu bahkan membingungkan para pakar margasatwa. Dr Jacky Judas, manajer dan penasihat ilmiah keanekaragaman hayati terestrial di WWF dan Emirates Nature, mengatakan bahwa itu adalah yang pertama.

“Ini adalah pertama kalinya bagi saya untuk melihat spesies ini dalam jumlah besar. Saya tidak terkejut bahwa orang mengatakan hal yang sama,” kata Dr Judas. “Saya belum pernah melihat spesies ini dalam jumlah sebesar ini.”


Judas memperkirakan, jangkrik itu berasal dari beberapa bisnis di Semenanjung Arab yang membudidayakan jangkrik untuk pakan burung. Beberapa serangga bisa saja melarikan diri dan menyebar ke Makkah.

Dia telah berupaya untuk mengidentifikasi spesies jangkrik di Makkah, tetapi, mengatakan mereka mungkin terkait dengan famili true crickets atau dalam nomenklatur Latin, Gryllus campestris.

“Ini bisa menjadi insiden dimana jangkrik di suatu penangkaran telah melarikan diri dan menyebar dalam jumlah besar, jika tidak, mungkin ada kondisi khusus yang mendukung pengembangan dan penyebaran mereka,” katanya. “Tapi aku tidak tahu apa yang akan terjadi.”

Kawanan jangkrik juga pernah dilaporkan di Peru dan Virginia Barat setelah gelombang panas yang hebat.

Tanda Kiamat?

Kejadian ini disebut baru pertama kali terjadi di Mekkah, dimana jangkrik dalam jumlah yang sangat banyak bertebaran diamana-mana. bahkan tak sedikit yang mengaitkan fenomena tersebut dengan semakin dekatnya kiamat.

Seperti tersebarnya pesan whatsapp yang mengaitkannya dengan tanda-tanda akhir zaman.

"Katanya cengkerik hitam dalam hadits dan Quran, Nabi Muhammad SAW dah beritahu kota Makkah akan diserang serangga & dukon sebelum keluar Imam Mahdi dan Dajjal mata satu. Matanya tutup sebelah kanan.” bunyi pesan whatsapp yang beredar.

Namun hal itu dibantah oleh seorang warga Indonesia yang tinggal di Mekkah termasuk pemerintah kota Mekkah. seperti dilansir duta.co 11/01;

Kedatangan jangkrik ini disebut pertanda musim dingin yang sudah dekat sehingga serangga-serangga bermigrasi secara besar-besaran ke wilayah yang lebih hangat.

Disebut juga bahwa jangkrik ini akan hilang dengan sendirinya dalam waktu 4 hingga 6 minggu kemudian.









Contact Us

Name

Email *

Message *

Categories

Powered by Blogger.

Arsip Blog