Begini Potret 7 Presiden Indonesia di Waktu Muda, Pangling Banget Lihat No 7!

Begini Potret 7 Presiden Indonesia di Waktu Muda, Pangling Banget Lihat No 7!

Semua orang tidak akan pernah lebih cantik atau lebih tampan dari sekarang ini. Hal tersebut karena setiap manusia tentu tidak akan pernah sama dengan apa yang terjadi pada dirinya sekarang ini. Setiap hari seiring dengan waktu yang terus berjalan, setiap orang akan mengalami perubahan pada dirinya. Baik itu secara fisik maupun secara mental.


Ya, setiap orang tentu akan mengalami itu tidak terkecuali para pemimpin bangsa ini. Tidak hanya penampilan, gaya kepemimpinan sampai cara berbicaranya tentu berbeda dengan mereka di masa lalu. Lantas seperti apa penampilan Presiden Indonesia di waktu mudanya? Bagaimana penampilan mereka saat belum di eluk-elukkan oleh warga Indonesia? Berikut ulasannya.

1. Soekarno


Beliau adalah salah satu pendiri Indonesia ini sekaligus sebagai presiden pertama Indonesia.Soekarno kecil belajar dengan rajin dibawah bimbingan dari HOS Cokroaminoto di Surabaya sehingga dapat setara dan lebih pintar dari bangsa Belanda saat itu.

2. Soeharto


Soeharto lahir di Bantul, 8 Juni 1921.Tokoh yang dikenal dengan julukan Bapak Pembangunan ini tumbuh sebagai seorang Mayor Jenderal sebelum menjabat sebagai Presiden Indonesia ke-2.Nggak heran jika penampilannya sejak muda sudah terlihat gagah dan berwibawa.

3. BJ Habibie


Sosok cerdas dan jenius dalam dunia penerbangan ini adalah Habibie yang tak lain adalah presiden ketiga Indonesia. Selain banyak mematenkan temuannya di dunia penerbangan, beliau juga membuat banyak undang-undang selama menjadi presiden dalam waktu yang singkat.

4. Abdurrahman Wahid


Abdurrahman Wahid atau yang akrab disapa Gus Dur lahir di Jombang, 7 September 1940.Sebelum menjadi presiden, Gus Dur dikenal sebagai tokoh organisasi Islam Nahdlatul Ulama (NU) yang didirikan oleh kakeknya, KH Hasyim Asyari.Pada masa mudanya, Gus Dur sempat berkuliah di Mesir, Irak, Jerman dan Prancis sebelum kembali ke Indonesia.

5. Megawati Soekarnoputri


Beliau adalah presiden kelima Indonesia sekaligus pemimpin dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).Tampak Megawati saat muda memang disayangi oleh ayahnya sehingga saat sudah dewasa pun mengikuti jejak ayahnya sebagai presiden.

6. Susilo Bambang Yudhoyono


Susilo Bambang Yudhoyono atau yang sering disebut SBY lahir di Pacitan, 9 September 1949.Seperti Soeharto, SBY berkecimpung di dunia militer sebelum mendirikan partai dan terpilih menjadi presiden.SBY juga sempat menjadi Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan sebelum mencalonkan diri sebagai presiden.

7. Joko Widodo


Inilah presiden Indonesia saat ini yaitu Joko Widodo. Beliau adalah presiden ketujuh.Di saat masih muda, beliau memilih memanjangkan kumisnya dan tampak bahwa hidup diantara orang yang menyayanginya.







Contact Us

Name

Email *

Message *

Categories

Powered by Blogger.

Arsip Blog