5 Selebritis Indonesia Ini Ikut Rayakan Nyepi

5 Selebritis Indonesia Ini Ikut Rayakan Nyepi

Hari Raya Nyepi begitu dinantikan oleh umat Hindu di seluruh dunia. Pasalnya, di hari Nyepi ini, umat Hindu memperingati hari kebesaran mereka dengan serangkaian prosesi keagamaan.


Sejumlah selebritis beragama Hindu pun turut menyambut hari bahagia agama yang mereka yakini. Siapa sajakah artis yang merayakan hari Nyepi? Berikut Okezone telah merangkum 5 selebritis beragama Hindu yang memperingati Hari Raya Nyepi.

BERITA TERKAIT +
Lewat Bunga Penutup Abad, Happy Salma Ajarkan Nilai Kemanusiaan
Sibuk Bekerja, Happy Salma Kantongi Izin dari Suami
Happy Salma Ungkap Mahkota Pernikahan yang Dipakai Maia Estianty

1. Happy Salma

Sejak memutuskan untuk menikah dengan bangsawan Bali, Tjokorda Bagus Dwi Santana Kerthyasa, Happy Salma memutuskan untuk mengikuti keyakinan sang suami. Tercatat, sejak 8 tahun lalu, Happy pun menjadi penganut keyakinan Hindu.

Potret kebahagiaan saat merayakan Nyepi pun dibagikan oleh Happy di unggahan Instagram pribadinya. Dalam foto tersebut, pemeran ibu Milea dalam film Dilan ini terlihat tengah berada dalam sebuah pura.

Mengenakan kebaya tradisional Bali, Happy terlihat sedang memegang sebuah kentongan dari kayu. Bersama Happy, terlihat pula 4 orang lainnya yang memegang alat musik lain.

“Selamat hari raya Nyepi untuk saudara yang merayakan πŸŒΈπŸ™,” tulis Happy diunggahannya.

2. Oka Antara


Terlahir dengan nama Nyoman Oka Wisnupada Antara, dapat diketahui bahwa Oka Antara merupakan pria berdarah Bali. Sejak lahir, Oka sudah menganut agama Hindu sebagai pedoman hidupnya.

Di hari Nyepi tahun ini, Oka pun memperlihatkan perayaan hari spesial tersebut. Dalam sebuah foto di Instagramnya, Oka tampak berpose dengan putri bungsunya, Yuri Kamasuya.

Yuri tampak begitu menggemaskan dengan kebaya tradisional Bali berwarna pink. Dia pun mengenakan kain pengikat pinggang berwarna putih.

Sementara itu, Oka menampilkan gaya busana yang begitu kasual. Suami dari Rara Writanaya itu mengenakan kaus berwarna hitam yang dipadu padankan dengan jeans biru tua.

Meskipun berbeda gaya busana namun keduanya tampak memperlihatkan pose yang kompak. Pasangan ayah dan anak ini sama-sama memperlihatkan sepasang tangan di atas kepala.

“Nyepi #tahunbarusaka1941 πŸ™πŸ»,” tulis Oka Antara.
3. Kadek Devi


BERITA TERKAIT +
Lewat Bunga Penutup Abad, Happy Salma Ajarkan Nilai Kemanusiaan
Sibuk Bekerja, Happy Salma Kantongi Izin dari Suami
Happy Salma Ungkap Mahkota Pernikahan yang Dipakai Maia Estianty

Aktris FTV Kadek Devi juga ikut berbahagia di Hari Raya Nyepi. Bersama sang suami serta putra kembarnya, wanita berparas manis ini berfoto di depan sebuah pura.

Devi begitu cantik dengan mengenakan pakaian tradisional Bali. Dia memakai kebaya berwarna putih dan kain batik cokelat.

Wanita 32 tahun itu terlihat menggendong salah satu putra kembarnya. Sementara itu, di sebelah Kadek, berdiri pula sang suami, Dewa Yoga yang juga menggendong putra kember mereka.

“Selamat Hari Raya Nyepi umat Se Dharma..Selamat melaksanakan Catur Tapa Brata PenyepianπŸ™πŸ™πŸ™,” tulis Kadek Devi  

4. Ajun Perwira

Aktor tampan Ajun Perwira juga merupakan penganut agama Hindu. Di momen Hari Raya, Ajun membagikan foto dirinya yang tengah berpakaian adat Bali.

Pemain film Jaran Goyang itu tampak memakai busana serba putih. Sebuah ikat kepala pun tersemat untuk memaksimalkan penampilannya.

“Rahajeng nyanggra rahina nyepi πŸ™πŸ»,” tulis Ajun Perwira

5. Dewa Budjana

Satu lagi artis yang turut merayakan Nyepi, yakni Dewa Budjana. Pentolan grup musik Gigi ini juga bekeyakinan Hindu dan merayakan Nyepi.

Berbeda dari 4 selebritis sebelumnya yang memperlihatkan potret mereka di hari spesial itu, Dewa Budjana justru membagikan video singkat yang memeperlihatkan panorama alam serta suasana hari Nyepi.

Video tersebut diiringi pula dengan musik yang ia mainkan dengan gitar. Rupanya, lagu tersebut dia ciptakan di momen Nyepi 22 tahun silam.

“Lagu ini saya Ciptakan thn 1997, ada dalam album Nyanyian Dharma dgn judul Nyepi, kemudian versi Instrumental dgn judul “Caka 1922” ada dlm album saya yg berjudul “Gitarku” thn 2000, termasuk salah satu Lagu saya yg ada di beberapa album dgn versi berbeda (album “Trisum”, “Dawai in Paradise”)

Kali ini kembali saya mainkan untuk Hari Raya Nyepi Caka 1941, Selamat Tahun Baru,” tulis pria 55 tahun ini.








Contact Us

Name

Email *

Message *

Categories

Powered by Blogger.